Kamis, 08 Oktober 2009

HARI BATIK - Jum'at, 2 Oktober 2009








Pada hari Jumat (2/10) United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menetapkan batik sebagai warisan budaya tak benda dunia. Bersanding dengan 75 warisan budaya dunia lainnya, batik dinilai sarat dengan teknik, simbol, dan budaya yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat sejak lahir hingga meninggal. 

Pengukuhan batik sebagai warisan dunia akan dilakukan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan mendeklarasikannya malam nanti. Sebelumnya, Presiden menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengenakan batik pada 2 Oktober secara serentak sebagai ungkapan sykur atas prestasi serta anugerah yang telah diraih oleh bangsa Indonesia.

Imbauan Presiden disambut antusias oleh seluruh warga Sekolah Dapena ( PG/TK/SD/SMP/SMA ) / Yayasan Dapena Surabaya, dengan turut berpartisipasi mengenakan busana batik pada hari tersebut, semoga apa yang telah kita laksanakan dan banggakan atas busana batik tersebut tidak menjadi fenomena / latah sesaat. ( inset gambar :  guru, karyawan dan siswa SMP Dapena 1 Surabaya )


sumber : dirangkum dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: