Sabtu, 21 November 2009

KEGIATAN TENGAH SEMESTER - SMA DAPENA 1












Untuk mengisi kegiatan tengah semester pada tanggal 3 - 4 November 2009 SMA DAPENA 1 mengadakan kegiatan pendidikan Luar Kelas ( Outclass program ) di lokasi Wonosalam Training Center ( WTC - Wonosalam Jombang ) berupa LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ) untuk kelas X dan Studi Realita kelas XI/XII dengan tujuan melengkapi program pendidikan dan pengajaran di SMA DAPENA 1 kepada siswa siswi nya dengan mengembangkan kemampuan emosi (EQ) & kemampuan spiritualnya (SQ) disamping kemampuan berpikir ( IQ ).

L D K S (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)
Di lingkungan SMA Dapena 1, siswa kelas X diwajibkan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.
Tujuannya agar siswa yang di usia remaja biasa labil dalam emosi dan dalam pengambilan keputusan, dapat lebih tegas dan lebih mandiri, dapat bersosialisasi & dapat bekerjasama dengan baik dalam kelompok-kelompok sosial.

STUDI REALITA
Ditingkat akhir kelas XII, siswa diajak untuk lebih mengenal lingkungan di luar sekolah, karena mereka harus disiapkan untuk menghadapi kehidupan di masyarakat luas. Mereka dapat langsung terjun dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan & pengamatan tentang lingkungan hidup, kehidupan & alam di desa menjadi menarik untuk diamati, semua ini melatih siswa untuk peka & peduli dengan masyarakat luas.

Sehingga manfat yang diperoleh siswa selama belajar di SMA Dapena 1 dari kelas X s/d XII sangat membantu siswa untuk dapat mengembangkan diri, bukan hanya diasah kemampuan berfikirnya (IQ) tetapi mereka dilengkapi dengan mengembangkan kemampuan emosi (EQ) & kemampuan spiritualnya (SQ). Tujuan akhirnya siswa dapat benar-benar lulus di semua segi kehidupannya (IQ , EQ , SQ).

Tidak ada komentar: